SMPIT SAF JOGJA “Terakreditasi”

    0
    2103

    SMPIT SAF JOGAJ “Terakreditasi”

    Sleman, SMPIT Salman Al Farisi Boarding School pada tanggal 7 dan 8 November telah divisitasi oleh asesor BANSM sebagai sekolah yang menjadi sasaran akreditasi. Visitasi ini adalah tindak lanjut dari pengajuan akreditasi oleh SMPIT SAF kepada BAN SM. Dalam pengajuan tersebut, SMPIT SAF dinyatakan layak menjadi sasaran akreditasi tahun ini.

    Ahmad Jamil, M.Pd dan Amad Romelan, M.Pd. adalah dua asesor yang ditugaskan oleh BAN SM provinsi DI.Yogyakarta untuk observasi di SMPIT Salman Al Farisi. Asesor mengobservasi delapan standar pendidikan di SMPIT SAF. Observasi dilakukan dalam waktu dua hari, tanggal 7 dan 8 November 2018.

    Para ustadz dan ustadzah yang menjadi penanggung jawab masing masing standar menunjukkan bukti dokumen setiap pointnya. Asesor meneliti setiap dokumen, dan mencocokkan dengan data dari sispena. Sebelumnya SMPIT SAF mengisi form dari sispena, hasil yang terinput menjadi acuan para asesor untuk memeriksa kelengkapan dokumen setiap pointnya.

    Akhirnya di hari ke dua proses observasi selesai dilakukan. Standar terakhir yang diobservasi adalah standar penilaian. Berakhirnya observasi standar penilaian menandakan selesainya observasi para asesor. Acara ditutup dengan acara penutupan yang dihadiri oleh semua ustadz dan ustadzah yang menajadi panitia akreditasi, juga dari yayasan Salman Al Farisi.

    Saatnya menunggu hasil akreditasi, semoga hasilnya terbaik, amiin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here