Layanan Kesehatan di SMPIT Salman Al Farisi

0
491

Sleman (27/08), Pada hari Senin, 28 Agustus 2018  SMPIT Salman Al Farisi melaksanakan pelayanan kesehatan untuk para siswa. Layanan kesehatan kali ini dikhususkan untuk siswa kelas VII saja. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ngaglik 1.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi mulut, telinga dan mata. Para siswa diperiksa satu per satu oleh petugas. Jumlah siswa yang diperiksa oleh petugas adalah 45 siswa, terdiri dari 13 siswa dari kelas 7B dan 22 siswa dari kelas 7A.

Layanan kesehatan ini adalah kerjasam SMPIT Salman Al Farisi Boarding School dengan Puskesmas Ngaglik 1. Kerjasama kesehatan dengan Puskesmas Ngaglik 1 ini sudah berlangsung sekitar satu tahun. Program ini merupakan sebuah bentuk pelayanan kepada siswa untuk menjaga dan memantau kesehatan mereka, terlebih para siswa tinggal di asrama. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk sekolah. Selain sekolah mendapatkan informasi tentang kesehatan siswa, siswa juga dapat mengetahui kesehatan diri mereka sendiri. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara rutin sebagai bentuk layanan kepada siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here