Siswa SMPIT Salman Al Farisi Menyembelih Hewan Qurban

    0
    633

    Sleman (25/08), SMPIT Salman Al Farisi Boarding School melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Sabtu, 25 Agustu 2018. Berbeda dari sekolah pada umumnya, SMPIT Salman Al Farisi Boarding School, membuat agenda qurban ini menjadi sarana latihan para siswa untuk menyembelih hewan qurban sendiri. Sebelum proses penyembelihan para siswa ditraining bagaimanaa cara menyembelih yang sesuai dengan syariat. Mulai dari menjatuhkan hewan yang benar,sampai posisi golok yang tepat agar hewan qurban tidak tersiksa. Para siswa juga belajar tentang adab – adab menyembelih hewan qurban.

    Pelatihan penyembelihan dipandu oleh Pak Agus Erwin Sulaiman. Beliau adalah seorang yang sudah ahli dalam penyembelihan hewan qurban. Trainer juga menyediakan alat penyembelih yang sesuai untuk orang – orang yang belum pernah melakukan penyembelihan. Golok yang dipakai untuk menyembelih adalah golok yang panjang dan sangat tajam, sehingga siswa yang menyembelih dapat melakukan penyembelihan dengan mudah. Hanya perlu satu kali dorong saja untuk memutus leher dan tiga saluran, ini disebabkan karena tajamnya alat yang digunakan

    Para siswa sangat antusias dalam mengikuti agenda pelatihan ini. Selain mereka mendapatkan pengetahuan tentang penyembelihan, mereka dapat melakukan praktik langsung menyembelih hewan qurban. Tentu ini adalah pengalaman yang sangat berkesan dan menarik yang akan terkenang selama hidup.

    Pendidikan seperti ini sangat penting, untuk menyiapkan para siswa menjadi anak yang berguna bagi masyarakat. Kemampuan menyembelih hewan, tidak dimiliki oleh banyak orang. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk masyarkat. Kelak para siswa SMPIT Salman Al Farisi Boarding School dapat menjadi orang – orang yang berguna bagi masyarakat sekitar.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here