DAI TAHTAKU JADI PROGRAM UNGGULAN SMPIT SAF

    0
    780

    Setiap sekolah atau lembaga pendidikan pasti mempunyai strategi untuk mencapai tujuan pendidikannya. Salah satu strategi dalam mencapai tujuan sekolah  adalah dengan menyelenggarakan program. Program – program sekolah itulah yang akan menjadi sarana mencapai tujuan.

    SMPIT Salman  Al Farisi mempunyai program unggulan yang terangkum dalam DAI TAHTAKU. DAI TAHTAKU merupakan akronim dari (Diniyah, Asing, Iptek, Tahsin,Tahfidz, Kepribadian Unggul). Berikut ini adalah deskripsi singkat tentang DAI TAHTAKU.

    • DINIYAH : program diniyah adalah pembekalan ilmu agama dasar kepada siswa baik di sekoah maupun di asrama sebakai bekal siswa agar dapat beribadah dengan baik dan benar. Diantara mata ajar diniyah ini adalah : tafsir, fikih , siroh dan akidah
    • ASING : program ini adalah program bahasa asing. Bahasa Arab dan Bahasa Inggris merupakan dua bahasa yang diselenggarakan pada program ini. Setiap hari siswa diberi kosakata Bahasa Arab Dan Bahasa Inggris secara berantian tiap pekannya. Diharpakan siswa mampu menjadi generasi yang dapat menyesuaikan dengan dunia global dan modern dengan skill bahasa internasionalnya.
    • TAHTA : TAHSIN DAN TAHFIDZ adalah program utama sekolah. Untuk mencapai target hapalan 10 juz dengan bacaan tartil maka sekolah meyelenggarakan tahsin untuk memperbaiki kualitas baca Al Qur’an secara intensif. Tidak hanya itu target hapalan yang tidak sedikit harus diikuti dengan tahfidz yang intensif juga. Bahkan tahsin dan tahfidz ini masuk dalam jam kokurikuler sekolah dan mempunyai porsi jam terbanyak yaitu 10 jam pelajaran dalam satu pekan.
    • Ku : Kepribadian Unggul adalah program pengembangan diri siswa. Program ini membekali siswa agar menjadi manusia mandiri dan berintegritas tinggi dengan balutan akhlak islami. Diantara program pengembangan kemandirian siswa terdapat program life skill. Program ini melatih keterampilan – keterampilan penting agar siswa mampu survive di masa yang akan datang. Contoh program life skill : memasak, menyablon, menanam pohon dan masih banyak lagi. Mentoring juga merupakan program kepribadian unggul SMPIT SAF untuk membimbing siswa menjadi generasi unggul yang berakhlak islami dan memiliki integritas unggul.

    Demikian program unggulan yang diselenggarakan oleh SMPIT Salman Al Farisi, semoga dapat menambah informasi pembaca.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here