SMPIT SAF Selenggarakan Pemilu

    0
    1158

     

    Sleman, pada hari Sabtu (11/11) SMPIT Salman Al Farisi menyelenggarakan pemilihan umum ketua OIS. Masa kerja OSIS SMPIT Salman Al Farisi tahun kepengurusan 2016/2017 akan segera berakhir, sehingga harus dilaksanakan pergantian kepengurusan. Pergantian kepengurusan OSIS diawali dengan pemilihan umum ketua OSIS. Pemilu ini diikuti oleh 5 calon ketua osis yang terdiri dari Amien Hibban Assajid (VIIIA), Wildan arkan Ar Rayhan (VIIIA), Rizal Rahma Saputra (VIII A), Syahda (VIII B), dan Yasin Yaskurillah (VIII B).

    Pemilu ini secara teknis diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum yang dibentuk oleh Majelis permusyawaratan Kelas. Acara yang diketuai oleh Tazaka Al Ghifay ini, berlangsung layaknya pemilu yang sebenarnya. Dimulai dari cara pendaftaran calon ketua OSIS yang harus menyertakan pendukung, hingga proses penghitungan suara yang terbuka. KPU juga menyediakan dua tempat penmungutan suara yang digunakan untuk menyampaikan aspirasi siswa. Satu TPS untuk siswa putri dan satu TPS untuk siswa putra.

    Kegiatan Pemilu ini, menjadi kegiatan yang sangat menarik untuk siswa SMPIT SAF. Bagi beberapa siswa, agenda ini menjadi pengalaman pertama mereka berpartisipasi dalam pemilihan umum secara langsung. Para siswa menjadi tahu, bagaiamana tata cara melakukan pemilihan umum secara langsung. Tidak hanya itu, mereka juga membuat poster dukungan untuk calon yang mereka dukung. Kampanye dan orasi calon pun menjadi hal yang sangat menarik untuk diikuti.

    Pendidikan politik sejak dini menjadi penting dilakukan oleh lembaga pendidikan. Para siswa kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang akan menggantikan para pemimpin bangsa saat ini. Membekali mereka tentang pengetahuan politik menjadi penting agar kelak mereka menjadi pemimpin yang baik. Cerdas dalam berpikir, tegas dalam bertindak dan bijak dalam menentukan keputusan. Semoga pendidikan poltik yang sederhana ini dapat membekali siswa untuk menjadi  pemimpin yang baik.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here