SMPIT SAF LAHIRKAN HAFIDZAH

    0
    1388
    takhasus

     

    Untuk pertama kalinya, SMPIT Salman Al Farisi Boarding School melahirkan hafidzah. Sekolah ini baru dua tahun berdiri, tepatnya di tahun 2015. Namun usia yang masih belia, tidak menyurutkan semangat para ustadz dan ustdazah untuk melahirkan para penghafal Al Qur’an.

    Sejak awal pendirian, SMPIT SAF memutuskan untuk konsentrasi di bidang Tahfidzul Qur’an. Para siswa mendapatkan porsi tahfidz yang cukup banyak dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tahfidz dimasukkan dalam mata pelajaran kokurikuler. Dalam satu pekan, mata pelajaran tahfidz mendapatkan sepuluh jam pelajaran. Tidak hanya di sekolah, di asrama juga diselenggarakan tahfidzul qur’an, yang dilaksanakan seusai KBM di sekolah. Tidak hanya itu, SMPIT Salman Al Farisi juga membuka program takhasus Al Qur’an. Program ini adalah program khusus bagi siswa terpilih, untuk menghafal Al Quran secara intensif. Target dari program takhasus ini, siswa dalam satu tahun dapat menyelesaikan hafalannya, yaitu 30 juz al qur’an.

    Untuk pertama kalinya program takhasus Al Qur’an SMPIT SAF, berhasil meahirkan hafidzah. Inas Amatullah menjadi siswa pertama yang berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 juz di SMPIT Salman Al Farisi. Siswa kelas VIII ini sudah sangat terobsesi menjadi penghafal Al Qur’an. Sejak masuk di SMPIT Salman Al Farisi, Inas sangat bersemangat untuk masuk di program takhasus Al Qur’an. Obsesi dan cita – cita mulia Inas akhirnya tercapai pada tanggal 8 November 2017 kemarin. Inas berhasil menyetorkan 30 juz Al Qur’an.

    Menurut penuturan dari koordinator tahfidz, Ahmad nur Ikhsan, bulan Januari 2018 akan lahir hafidz dan hafidzah berikutnya dari program takhasus. Setidaknya teradapat 13 siswa yang mengikuti program ini. Dijadwalkan beberapa siswa akan selesai menyetorkan 30 Juz Al quran di bulan januari 2018. Semoga Allah swt memberikan taufik kepada seluruh elemen yang berjuang melahirkan hafidz dan hafidzah di SMPIT Salman Al Farisi Boarding School.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here