Sleman- Sabtu (16/04) Yayasan Salman Al Farisi menyelenggarakan acara serah terima bantuan masjid di SMPIT Salman Al Farisi Boarding school. Acara serah terima ini dihadiri oleh Pengurus Harian Yayasan, karyawan, Guru SMPIT Salman Al Farisi serta perwakilan dari Yayasan Al Islah Wilayah Yogyakarta. Secara simbolik Wahyu Sejati selaku perwakilan dari Yayasan Al Islah menyerahkan masjid kepada Dr. Sudiyatno sebagai pengurus Yayasan Salman Al Farisi dengan pemotongan tumpeng thiwul. Hal ini menandakan bahwa secara resmi pengelolaan masjid diserahkan kepada Yayasan Salman Al Farisi.

Masjid seluas 100 m2 ini dibangun di komplek SMPIT Salman Al Farisi Boarding School. Pembangunan masjid dimulai sejak Bulan September 2015, dan selesai pada Bulan Februari 2016. Masjid ini dilengkapi dengan fasilitas soundsystem, kipas angin dan tempat wudhu yang memadai, sehingga sangat representatif untuk kegiatan keagamaan.

Pada Bulan Maret 2016, masjid sudah mulai difungsikan sebagai pusat kegiatan keagamaan sekolah. Karena SMPIT Salman Al Farisi Boarding School fokus kepada tahfidz Al Qur’an, masjid sehari-hari digunakan sebagai tempat menghafal santri. “Diharapkan Masjid Salman Al Farisi ini menjadi masjid yang makmur sehingga dapat menjadi ladang pahala untuk yang mendonasikan”, ungkap Wahyu Sejati.

SHARE
Next articleSMPIT SAF LAHIRKAN HAFIDZAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here